Segala puji milik Allah Ta’ala yang telah memberi banyak contoh kehidupan orang-orang sukses dalam al-Qur’an. Diantara mereka adalah Nabi Daud ‘Alaihi Salam, seorang nabi yang disebut oleh Nabi Muhammad sebagai tauladan kemandirian. Beliau bersbda :

[arabic-font]عَنِ الْمِقْدَامِ رضي الله عنه عَنْ رَسُولِ اللَّهِ قَالَ: «مَا أَكَلَ أَحَدٌ طَعَاماً قَطُّ خَيْراً مِنْ أَنْ يَأْكُلَ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ، وَإِنَّ نَبِيَّ اللَّهِ دَاوُدَ عَلَيْهِ السَّلام كَانَ يَأْكُلُ مِنْ عَمَلِ يَدِهِ»[/arabic-font]

Dari Miqdam r.a Dari Rasulullah ia bersabda : ‘Tidak ada makanan terbaik yang dimakan oleh seseorang, kecuali yang dihasilkan dari perbuatan tangannya sendiri. Sesungguhnya Nabi Daud a.s makan dari hasil keterampilan tangannya sendiri’. (HR. Bukhari).

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah pada Nabi Muhammad yang telah bersabda:

[arabic-font]أَفْضَلُ الْكَسْبِ بَيْعٌ مَبْرُوْرٌ وَ عَمَلٌ الرَّجُلِ بِيَدِهِ[/arabic-font]

“Mata pencaharian yang paling afdol (baik) adalah Berjualan dengan penuh kebajikan dan dari hasil keterampilan tangan” (HR. Ahmad dan ath-Thabrani dari Ibnu Bardah).

Juga kepada keluarga beliau, para shahabat beliau dan mereka yang mengikuti sunnah-sunah beliau hingga hari kiamat.

Islam agama yang telah sempurna, segala apa yang dibutuhkan oleh manusia pasti ada didalamnya. Islam bukan hanya agama ritual, tetapi Islam penuntun hidup bagi manusia dalam menjalani seluruh kehidupan. Islam menuntun seorang muslim sejak ia bangun dipagi hari, beraktifitas, hingga menjelang tidurnya. Subhanallah. Inilah Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Salah satu wujud Islam sebagai rahmatan lil alamin adalah jelas terlihat dalam dua sabda Nabi diatas. Islam menekankan ummatnya tentang kemandirian, memiliki keterampilan dan kesungguhan dalam berusaha dengan cara yang paling baik (Mabrur). Sehingga, ummat Islam seharusnya mandiri, terampil dan memiliki kepribadian yang terbaik dalam seluruh aktifitas kehidupan.

Ironis memang, jika kita melihat kondisi ummat Islam saat ini. Ummat mengalami ketergantungan yang akut terhadap ekonomi, teknologi dan budaya barat. Yang akibatnya, dunia usaha dikalangan ummat, tidak mencerminkan nilai-nilai Islam. Jarang kita menemukan seorang pengusaha, seorang yang ahli dibidang tertentu atau pegawai yang Shalih dan terpercaya. Ini krisis kepribadian ummat yang harus segera diperbaiki.

Walaupun demikian, alhamdulillah sudah muncul berbagai upaya, ummat untuk bangkit, menemukan dan membentuk kepribadian ummat yang Islami. Ini bisa kita lihat dengan munculnya perguruan tinggi yang mendidik enterprener muslim dan sarjana ahli ekonomi Islam, munculnya lembaga-lembaga keuangan berbasis syari’ah dan bisnis-bisnis yang dibangun atas dasar kerjasama syari’ah. Memang sudah seharusnya, ada diantara ummat yang serius dan konsisten mengupayakan munculnya generasi baru yang tidak hanya menguasai teknologi atau keahlian tertentu, namun juga moral dan akhlaknya betul-betul mencerminkan nilai-nilai Islam. Oleh karena itu, Yayasan Islam Nurussunnah ikut serta dalam melengkapi usaha sebagian ummat tersebut, dengan berupaya mendirikan sebuah Gedung SMP yang mendidik dan melatih siswanya pada bidang-bidang keahlian yang bersifat terapan dan dibutuhkan oleh dunia usaha dan masyarakat, dengan tetap menanamkan Aqidah, akhlak dan ilmu-ilmu syari’ah khususnya ekonomi syari’ah. Untuk mewujudkan cita-cita mulia ini, dibutuhkan fasilitas yang memadai, baik berupa lahan (tanah), bangunan, sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk pendidikan dan pelatihan siswa multi skill, sehingga suasananya kondusif, efektif, terukur dan terarah.

Oleh karena hal tersebut kami mengajak kaum muslimin untuk  menyalurkan infaq Bp/Ibu/Sdr/Antum di bulan Barokah ini untuk amal jariyah pembebasan 4000m2 tanah wakaf @Rp200rb/m2, yang berlokasikan di Meteseh kecamatan Tembalang Semarang.

Adapun bantuan dapat ditransfer melalui Rekening :
BCA 4620296797 an Yayasan Islam Nurus Sunnah
Bank BNI 0225981077 atau Mandiri 1360006542234 an Edy Susilo.

Contact Person & konfirmasi Ust Faqih: 081390294115 Ust Haris: 081325739484 atau P yusuf: 085290787674
Info: www.nurussunnah.com

Jazaakumullahu khairon katsiro